Sabtu, 07 Juli 2012

PROFIL VEGAN BAND


PROFIL VEGAN


Berawal dari persahabatan empat orang pria muda yang menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta, Vegan terbentuk pada tanggal 7 Juli 2008. Nama VEGAN sendiri di ambil dari kata VEGIE atau VEGETARIAN. Bukan berarti band ini Vegetarian, tapi maksud dan tujuan dari nama VEGAN sendiri adalah untuk mengajak penggemar pada khususnya dan penggemar music pada umumnya, perpola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta menjauhi narkotika dan obat-obat terlarang.

band ini terdiri dari empat personil antara lain :
Firly (gitar, vokal),
Rheza (bass, vokal),
Jagad (drum),
Rama (game boy/chiptune, programmer).
Mereka menyebut powerpop 8-bit sebagai aliran music mereka .Awalnya, Vegan berkutat pada musik-musik pop punk ala Blink 182 dan Green Day, namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Vegan mencoba memperkenalkan sebuah genre yang masih terbilang baru di belantika musik Indonesia.

Dengan nuansa powerpop yang tercipta dari influence musik All American Rejects dan Paramore, yang digabungkan dengan musik chiptune, terciptalah sebuah genre baru dari Vegan yang disebut powerpop 8-bit.

Untuk awal, Vegan ingin menampilkan sesuatu yang unik, yang berbeda dengan yang lain. Musik mereka dibumbui bunyi alat mainan gameboy, sebagai ciri musik Vegan, yang menghasilkan suara-suara 8-bit ala mainan

Awalnya mereka membaca suatu majalah yang membahas tentang musik 8-bit, dari situlah ide untuk menambahkan bebunyian ala gameboy di dalam musik Vegan muncul. Dan salah satu inspirasi mereka didapat dari band asal Jepang, YMCK.

Vegan merilis album terbaru pada akhir 2011. Dengan mengandalkan lagu Hey Monster, mereka berharap musiknya bisa diterima oleh masyarakat musik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar